Tips Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh Kita
Picture by Google

Tips Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh, buah alpukat ternyata banyak sekali manfaatnya dan di antara manfaat alpukat kebanyakan dari kita tidak mengetahuinya. untuk itu melalui artikel ini saya mencoba untuk berbagi mengenai apa saja manfaat yang bisa kita ambil dari buah alpukat. Sehingga kita tidak hanya mengkonsumsi alpukat sebagai cemilan semata, tetapi juga sebagai pengobatan. Semoga bisa bermanfaat.
 
Alpukat memiliki rasa yang sedikit hambar jika dimakan secara langsung, oleh karena itu orang-orang biasanya mengolah buah alpukat untuk dimanfaatkan sebagai minuman seperti jus. Sedangkan biji alpukat bisa dimanfaatkan untuk membuat tepung biji alpukat. Nah, jika anda termasuk salah satu penikmat alpukat, anda bisa mengetahui cara memilih alpukat melalui artikel yang saya tulis sebelumnya.

Baiklah sobat sekalian, buah alpukat ini walaupun kecil ternyata buah alpukat sangat baik untuk kesehatan kita. Jadi jangan sungkan-sungkan lagi untuk menikmatinya. Nah untuk mengetahui apa saja manfaat dari buah alpukat ini, silahkan anda baca beberapa manfaat alpukat berikut ini.

Manfaat Alpukat # 1: Menjaga Kesehatan Mata
Buah alpukat memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata kita. Vitamin A menjaga mata kita dari serangan radikal bebas yang dapat menurunkan kualitas penglihatan mata kita dan juga katarak.

Manfaat Alpukat # 2: Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Buah alpukat memiliki kandungan asam oleat. Asam oleat ini merupakan sumber anti oksidan tinggi yang sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Manfaat Alpukat # 3: Mengontrol Gula Darah
Kandungan lemak tak jenuh pada buah alpukat dapat berperan serta dalam mengembalikan resistensi insulin. Insulin ini sangat berperan dalam mengontrol gula darah. Selain itu kandungan serat pada buah alpukat berperan dalam mempertahankan tingkat gula darah.

Manfaat Alpukat # 4: Mencegah Anemia
Alpukat sangat bermanfaat sekali untuk mencegah anemia. Hal ini dikarenakan alpukat mengandung zat besi dan tembaga yang sangat diperlukan dalam proses regenerasi darah.

Manfaat Alpukat # 5: Mengontrol Tekanan Darah
Alpukat memiliki kandungan potassium yang berperan dalam mengontrol dan menstabilkan tekanan darah. Dengan stabilnya tekanan darah akan mengurangi resiko terkena darah tinggi yang merupakan penyebab utama dari serangan stroke. Potassium juga sangat membantu dalam mencegah penyumbatan sirkulasi darah dalam tubuh.

Manfaat Alpukat # 6: Mencegah Stroke
Di dalam alpukat memiliki kandungan folat yang tinggi dan sangat bermanfaat untuk mencegah stroke.

Manfaat Alpukat # 7: Menurunkan Kadar Kolesterol
Pada buah alpukat terkandung lemak tak jenuh tunggal yang sangat baik untuk tubuh karena dapat meningkatkan HDL (High Density Lipoprotein). Selain itu pada buah alpukat juga terdapat betasitosterol yang berfungsi mengurangi jumlah kolesterol dalam tubuh.

Manfaat Alpukat # 8: Menjaga Kesehatan Jantung
Pada buah alpukat terdapat banyak kandungan folat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Manfaat Alpukat # 9: Menangkal Radikal Bebas
Kandungan asam oleat pada alpukat merupakan sumber antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh akibat sering terkena polusi.

Manfaat Alpukat # 10: Mencegah Kanker
Buah alpukat dapat mencegah kanker seperti kanker mulut, kanker prostat dan kanker payudara. Hal ini dikarenakan ekstrak dari buah alpukat mengandung folat, vitamin E, C, serta antioksidan yang bisa menghentikan serta membunuh sel-sel kanker.

Nah sobat sekalian, itulah beberapa manfaat dari buah alpukat, semoga artikel Tips Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh di atas bisa bermanfaat bagi anda semua. Selain itu baca juga artikel lain mengenai Tips Jitu Cara Mengobati Kutu Air. Terima kasih atas kunjungan anda dan selamat beraktivitas.


Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BDariku

Belum ada komentar untuk "Tips Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh"

Post a Comment