Tips: Apa Manfaat Wortel Bagi Kesehatan Tubuh?

Tips Apa Manfaat Wortel Bagi Kesehatan Tubuh
Picture by Google

Tips: Apa Manfaat Wortel Bagi Kesehatan Tubuh? wortel memiliki banyak sekali manfaat yang mungkin selama ini belum kita ketahui. Untuk itu melalui artikel ini saya mencoba untuk berbagi sedikit informasi mengenai manfaat wortel bagi kesehatan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda semua.

Untuk menikmati wortel anda bisa melakukannya dengan mengkonsumsinya secara langsung. Selain dapat merasakan kerenyahan daging buahnya anda juga dapat menjaga kesehatan gigi anda dengan cara mengunyah wortel. Namun bagi ibu-ibu, wortel biasanya digunakan sebagai bahan pembuat sup. Tapi jika anda membutuhkan sesuatu yang segar, anda bisa mengolah wortel menjadi minuman segar seperti jus wortel.

Manfaat wortel yang paling sering kita dengar adalah dapat menjaga kesehatan mata. Namun sebenarnya masih banyak lagi manfaat wortel yang belum kita ketahui. Untuk membantu anda semua dalam mengetahui lebih banyak lagi manfaat wortel, silahkan saja anda baca beberapa informasi mengenai manfaat wortel bagi kesehatan tubuh berikut ini.

Manfaat Wortel Bagi Kesehatan

1. Menjaga Kesehatan Mata
Wortel juga sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata. Hal ini dikarenakan wortel mengandung banyak vitamin A. Pada retina, vitamin A akan berubah menjadi rhodopdin yang merupakan salah satu pigmen untuk mempertajam penglihatan di malam hari.

2. Mencegah Kanker
Wortel juga sangat bermanfaat dalam mencegah kanker. Hal ini dikarenakan wortel memiliki kandungan falcarinol yang merupakan senyawa anti kanker.

3. Menjaga Kesehatan Kulit
Wortel juga sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan wortel bersifat pembersih yang baik pada kulit wajah. wortel juga sangat bermanfaat dalam menghilangkan bercak hitam akibat pigmentasi. 

4. Mencegah Penuaan Dini
Wortel juga sangat bermanfaat dalam mencegah penuaan dini. Hal ini dikarenakan wortel memiliki kandungan beta karoten yang berfungsi sebagai antioksidan dan membantu melawan pengaruh negatif dari radikal bebas.

5. Mengatasi Masalah Pencernaan
Wortel juga sangat bermanfaat dalam mengatasi masalah pencernaan seperti diare. Hal ini dikarenakan wortel dapat mencegah perkembangan bakteri sehingga penyembuhan diare bisa berlangsung dengan cepat. Selain itu, dengan kandungan potassium, sodium, sulfur, magnesium dan fosfor yang dikandungnya, wortel juga dapat mengatasi masalah pencernaan sehingga buang air besar pun akan  menjadi lebih lancar dan tidak akan terjadi sembelit. 

Nah sobat sekalian, itulah beberapa manfaat dari wortel. Semoga artikel Tips Apa Manfaat Wortel Bagi Kesehatan Tubuh di atas dapat bermanfaat bagi anda semua. Selain itu baca juga artikel lain mengenai cara membuat jus wortel yang sehat. Terima kasih atas kunjungan anda dan selamat menikmati akhir pekan anda. 


Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BDariku

Belum ada komentar untuk "Tips: Apa Manfaat Wortel Bagi Kesehatan Tubuh?"

Post a Comment