Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Cara mengatasi rambut rontok secara alami
Picture by Google

Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami, rambut rontok bisa terjadi pada siapa saja, baik wanita maupun pria. Melalui artikel berikut ini saya mencoba untuk berbagi sedikit informasi mengenai cara mengatasi rambut rontok secara alami. Semoga dengan mengetahui informasi ini bisa menginspirasi anda dalam mengatasi kerontokan rambut yang anda alami.

Permasalahan pada rambut sebenarnya tidak terlalu berbahaya namun cukup membuat malu dan mengkhawatirkan. Sebagai contoh adalah kutu rambut yang dapat menimbulkan rasa gatal, tentu hal ini akan membuat kita malu jika terlalu sering menggaruk kepala kita dimuka umum, tentunya akan memberikan kesan kita kurang menjaga kebersihan rambut kita. Sedangkan rambut rontok tentu akan memberikan kekhawatiran akan terjadinya kebotakan.

Rambut rontok biasanya disebabkan oleh stres yang kita alami karena terlalu banyak memikirkan sesuatu. Selain itu rambut rontok juga bisa disebabkan oleh faktor keturunan. Jadi kalau dalam keluarga kita ada yang mengalami kebotakan tentunya kita juga akan berisiko dapat mengalami rambut rontok dan kebotakan.

Kalau menurut saya, rambut merupakan mahkota bagi setiap orang, tidak hanya terbatas pada kaum wanita. Tentunya kita tidak menginginkan terjadi kerusakan pada mahkota kita, misalnya rambut rontok. Nah, untuk mengatasi rambut rontok, anda bisa mengikuti beberapa cara mengatasi rambut rontok secara alami berikut ini.

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Lidah Buaya
Untuk mengatasi rambut rontok kita bisa menggunakan lidah buaya. Hal ini dikarenakan lidah buaya mengandung banyak vitamin dan mineral yang sayang bermanfaat dalam menyuburkan dan menebalkan rambut kita.

Caranya:
1. Ambillah satu lembar daun lidah buaya.
2. Potonglah menjadi 2 bagian untuk mengambil lendirnya.

3. Usapkan pada rambut anda yang masih setengah kering sambil dipijat agar kandungannya dapat meresap.
4. Diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Jahe
Agar dapat mengatasi rambut rontok, anda juga bisa menggunakan jahe. Jahe memiliki kandungan zingeron yang sangat bermanfaat dalam menyembuhkan beberapa penyakit ringan seperti sariawan, flu dan juga mengatasi rambut rontok.

Caranya:
1. Siapkanlah sepotong jahe.
2. Kupaslah jahe tersebut kemudian lumat seperti kita hendak memasak.
3. Gosokkan potongan jahe yang telah dilumatkan ke bagian kepala yang mengalami rambut rontok.
4. Lakukan cara ini agak lama sambil dipijat-pijat agar jahe dapat menstimulasi sel-sel rambut dan menyehatkan kulit kepala.
5. Terakhir bilaslah rambut anda dengan air hingga bersih.

Alpukat
Alpukat bermanfaat untuk kesehatan, namun selain itu juga sangat bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok. Hal ini dikarenakan alpukat memiliki kandungan asam lemak dan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut.

Caranya:
1. Haluskan alpukat hingga menjadi seperti pasta kental.
2. Selanjutnya usapkanlah ke rambut mulai dari akar hingga ujung rambut.
3. Biarkan selama kurang lebih 20 menit
4. Bersihkan menggunakan sampo kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Teh Hijau
Teh hijau juga sangat bermanfaat dalam mengatasi rambut rontok. Hal ini dikarenakan teh hijau mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat untuk melindungi rambut dari paparan polusi.

Caranya:
1. Seduhlah teh dengan air panas.
2. Selanjutnya endapkan selama semalaman.
3. Selanjutnya gosok-gosokanlah air teh yang sudah di endapkan kek kulit kepala anda.
4. Lakukan cara ini sesaat sebelum keramas.

Minyak Zaitun Dan Minyak Kelapa
Minyak zaitun dan minyak kelapa juga sangat bermanfaat dalam mengatasi rambut rontok. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisinya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut.

Caranya:
1. Panaskan minyak hingga hangat (bukan mendidih).
2. Lalu pijatkan dengan lembut dan penuh perasaan ke kulit kepala anda.
3. Tutup dengan shower cap dan biarkan selama kurang lebih 1 jam.
4. Selanjutnya bilaslah dengan air hingga bersih.

Kemiri
Untuk mengatasi rambut rontok kita bisa menggunakan kemiri. Hal ini dikarenakan kandungan minyak di dalam kemiri yang dipercaya sangat baik bagi akar rambut.

Caranya:
1. Tumbuklah kemiri, tidak perlu halus kemudian sangrai.
2. Selanjutnya tumbuk kembali kemiri hingga halus sampai keluar minyaknya.
3. Gunakan minyak kemiri tersebut untuk cream bath.
4. Lakukan sebelum keramas lalu bilas dengan air hingga bersih.

Daun Seledri
Daun seledri juga sangat bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok. Hal ini dikarenakan daun seledri memiliki kandungan kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan vitamin B yang dapat menstimulus pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau.

Caranya:
1. Siapkan beberapa batang seledri, kemudian cuci hingga bersih.
2. Blenderlah dengan telur yang sudah dikocok hingga tercampur rata.
3. Oleskan dengan lembut pada rambut sambil dilakukan pijatan.
4. Diamkan selama 20-30 menit kemudian bilaslah dengan air hingga bersih.

Bawang Merah
Selain dapat mengobati sakit gigi, bawang merah juga sangat bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok. Hal ini dikarenakan kandungan pada bawang merah dipercaya dapat mengatasi rambut rontok.

Caranya:
1. Parutlah bawang merah hingga halus.
2. Selanjutnya oleskan pada rambut dan kulit kepala pada malam hari sebelum tidur.
3. Pada keesokan harinya bilaslah dengan sampo hingga bersih.

Nah sobat sekalian, itulah beberapa cara dalam mengatasi rambut rontok. Semoga artikel Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami di atas bisa bermanfaat bagi anda semua. Selain itu baca juga artikel lain mengenai cara menghindari terjangkit kutu rambut. Terima kasih atas kunjungan anda dan buatlah orang-orang di sekitar anda selalu tersenyum bahagia.


Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BDariku

Belum ada komentar untuk "Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami"

Post a Comment