Tips: Apa Manfaat Apel Bagi Kesehatan Tubuh?

Tips Apa Manfaat Apel Bagi Kesehatan Tubuh
Picture by Google

Tips: Apa Manfaat Apel Bagi Kesehatan Tubuh? dengan kandungan gizi dan nutrisinya yang banyak tentu apel juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan yang mungkin selama ini belum kita ketahui. Melalui artikel ini saya mencoba untuk berbagi sedikit informasi mengenai manfaat apel bagi kesehatan tubuh. Semoga dengan mengetahui informasi ini menjadi inspirasi kita untuk mengkonsumsi apel sebagai buah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Namun sebelum itu, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu cara memilih apel kualitas terbaik. Karena tentu apel yang terbaik juga akan memiliki kandungan nutrisi dan manfaat yang baik pula. Untuk itu silahkan saja anda baca artikel yang telah saya publish sebelumnya mengenai cara memilih apel kualitas terbaik.

Manfaat apel di antaranya adalah dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita serta dapat juga menjaga kesehatan mata kita. Nah informasi seperti inilah yang kadang-kadang belum kita ketahui. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut lagi mengenai apa saja manfaat apel bagi kesehatan, silahkan saja anda baca beberapa informasi mengenai manfaat apel bagi kesehatan tubuh berikut ini.

Manfaat Apel Bagi Kesehatan Tubuh

1. Melancarkan Pencernaan
Apel dapat bermanfaat melancarkan pencernaan. Hal ini dikarenakan apel memiliki kandungan serat yang tinggi yang dapat membantu memperlancar proses pencernaan dalam tubuh. 

2. Menjaga Berat Badan
Apel juga sangat bermanfaat untuk menjaga berat badan anda. Hal ini dikarenakan apel memiliki kandungan serat tinggi. Dengan kandungan serat yang tinggi tentu apel dapat memperlancar sistem pencernaan dalam tubuh. Hal ini baik sekali bagi anda yang sedang berdiet.

3. Mengatasi Anemia
Apel juga sangat bermanfaat dalam mengatasi anemia. Hal ini dikarenakan apel mengandung zat besi yang sangat berperan dalam proses pembentukan sel darah merah dalam tubuh.

4. Menyehatkan Jantung
Apel dapat bermanfaat untuk menyehatkan jantung. Hal ini dikarenakan kandungan pada apel dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah, dengan begini tentu apel sangat baik sekali dalam menjaga kesehatan jantung kita.

5. Mencegah Perkembangan Bakteri Di Mulut
Apel juga sangat bermanfaat dalam mencegah perkembangan bakteri di mulut. Hal ini dikarenakan saat mengunyah apel maka akan membuat produksi air liur dalam mulut meningkat, hal inilah yang dapat mencegah bakteri dalam mulut kita berkembang.

6. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Apel juga sangat bermanfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Hal ini dikarenakan apel mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari radikal bebas.

7. Meningkatkan Kecerdasan
Apel juga sangat bermanfaat dalam meningkatkan kecerdasan. Hal ini dikarenakan apel memiliki kandungan asetikolin yang dapat meningkatkan kecerdasan otak. Selain itu dengan mengkonsumsi apel secara teratur juga dapat meningkatkan daya ingat. Jadi buku yang dibaca oleh orang yang sering mengkonsumsi apel akan di serap dan di ingat secara utuh dan tidak mudah dilupakan.

Nah sobat sekalian, itulah beberapa manfaat dari buah apel. Semoga artikel Tips Apa Manfaat Apel Bagi Kesehatan Tubuh di atas bisa bermanfaat bagi anda semua. Selain itu baca juga artikel lain mengenai kandungan gizi dan nutrisi buah apel. Terima kasih atas kunjungan anda dan jika anda ingin bahagia maka bahagiakan lah orang lain terlebih dahulu.


Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BDariku

Belum ada komentar untuk "Tips: Apa Manfaat Apel Bagi Kesehatan Tubuh?"

Post a Comment