Tips Kandungan Gizi Dan Nutrisi Buah Tomat

Tips Kandungan Gizi Dan Nutrisi Buah Tomat
Picture by Google

Tips Kandungan Gizi Dan Nutrisi Buah Tomat, tak lengkap rasanya kalau membahas suatu buah tanpa mengulas kandungan nutrisinya. Baiklah teman-teman, pada beberapa paragraph selanjutnya saya akan berbagi sedikit informasi mengenai kandungan gizi dan nutrisi buah tomat agar kita tidak hanya mengetahui cara mengkonsumsinya saja, tetapi juga tahu kandungan nutrisi di dalamnya.

Untuk mengkonsumsi tomat biasanya orang-orang menjadikannya sebagai saos ataupun pasta yang bisa dimanfaatkan sebagai pelengkap pada sebuah hidangan, namun tomat bisa juga digunakan sebagai garnish untuk mempercantik hidangan anda seperti nasi goreng, spageti ataupun pada salad. Selain itu jika anda membutuhkan sesuatu minuman yang segar, anda juga bisa mengolah tomat menjadi jus tomat yang sangat segar, apa lagi jika diminum pada saat cuaca sedang terik, sangat lezat dan segar pastinya. Maka tidak salah kalau sebagian orang banyak yang menjadikan tomat sebagai buah favoritnya.

Sebelum melangkah lebih jauh lagi, ada baiknya anda ketahui dulu cara memilih tomat terbaik. Karena tentu tomat yang terbaiklah yang akan memiliki kandungan gizi yang maksimal. Untuk itu silahkan anda baca artikel saya sebelumnya mengena cara memilih tomat kualitas terbaik.

Tomat merupakan buah yang memiliki warna merah menarik serta kaya akan kandungan vitamin seperti vitamin C. Maka tidak salah kalau buah tomat sangat bermanfaat dalam menjaga sistem imun tubuh kita. Nah untuk mengetahui berbagai macam kandungan dari buah tomat lainnya, silahkan anda baca beberapa informasi mengenai kandungan gizi dan nutrisi buah tomat berikut ini.

Kandungan Gizi Pada 100 Gram Buah Tomat

1. Kalori 20 kal
2. Protein 1 gram
3. Lemak 0,3 gram
4. Karbohidrat 4,2 gram
5. kalsium 5 mili gram
6. Karoten (Vitamin A) 1500 SI
7. Thiamin (Vitamin B) 60 mikro gram
8. Asam Askorbat (Vitamin C) 40 mili gram
9. Fosfor 27 mili gram
10. Zat Besi 0,5 mili gram
11. Potassium 360 mili gram

Nah sobat sekalian, itulah beberapa kandungan gizi yang terdapat pada tomat. Semoga artikel Tips Kandungan Gizi Dan Nutrisi Buah Tomat di atas bisa bermanfaat bagi anda semua. Selain itu baca juga artikel lain mengenai Tips Cara Membuat Keripik Nangka Gurih Dan Renyah. Terima kasih atas kunjungan anda selalulah berprasangka baik.


Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BDariku

Belum ada komentar untuk "Tips Kandungan Gizi Dan Nutrisi Buah Tomat"

Post a Comment