Tips Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan Tubuh

Tips-Manfaat Buah-Tomat-Bagi-Kesehatan-Tubuh
Picture by Google

Tips Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan Tubuh, tomat dikenal memiliki banyak sekali manfaat. Melalui artikel ini saya mencoba untuk berbagi informasi mengenai manfaat buah tomat bagi kesehatan yang mungkin selama ini belum kita ketahui. Semoga dengan mengetahui informasi ini kita dapat mempertimbangkan pangan sehat yang akan kita konsumsi.

Sebelum membahas mengenai manfaat buah tomat lebih jauh lagi. Ada baiknya anda mengetahui cara memilih tomat dengan kualitas baik terlebih dahulu. Karena tentu dari buah tomat terbaiklah kita akan mendapatkan manfaatnya secara maksimal. Untuk itu silahkan saja anda baca artikel saya sebelumnya mengenai cara memilih buah tomat kualitas terbaik.

Manfaat buah tomat diantaranya adalah untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu dengan kandungan vitamin C yang dimilikinya tentu tomat akan sangat bermanfaat sekali dalam menjaga sistem kekebalan tubuh kita. Nah untuk mengetahui manfaat lainnya dari buah tomat, silahkan saja anda baca beberapa informasi mengenai manfaat buah tomat bagi kesehatan berikut ini.

Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan

1. Menetralisir Radikal Bebas
Tomat dapat berperan menetralisir radikal bebas dalam tubuh. Hal ini dikarenakan tomat memiliki kandungan Vitamin A dan Vitamin C yang dapat menetralisir radikal bebas dalam tubuh kita.

2. Melawan Kanker
Tomat juga dapat berperan dalam melawan sel kanker. Hal ini dikarenakan lycopene pada tomat bermanfaat untuk mengurangi resiko kanker seperti kanker payudara, kanker prostat, kanker leher rahim dan kanker mulut.

3.Mengurangi Tekanan Darah
Tomat juga sangat bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah. Hal ini dikarenakan tomat memiliki kandungan vitamin B dan potasium yang sangat efektif dalam menurunkan tekanan darah.

4. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung
Tomat juga dapat berperan dalam mengurangi resiko penyakit jantung. Hal ini dikarenakan kandungan lycopene pada tomat dapat mengurangi resiko kita terkena penyakit jantung.

5.  Mencegah Penyakit Liver
Tomat juga dapat mencegah penyakit liver. Hal ini dikarenakan tomat mengandung chlorine dan sulfur yang dapat menjaga fungsi liver dan juga dapat melarutkan batu empedu.

6. Menjaga Kesehatan Mata
Tomat juga dapat berperan dalam menjaga kesehatan mata. Hal ini dikarenakan tomat mengandung Vitamin A yang dapat membantu memperbaiki penglihatan dan mencegah masalah pada penglihatan yang berkaitan dengan degenerasi macular.


7. Menguatkan Tulang
Tomat juga dapat berperan menguatkan tulang. Hal ini dikarenakan tomat mengandung Vitamin K yang cukup tinggi. Vitamin K sendiri dapat menjaga kekuatan serta kesehatan tulang kita. Sangat baik bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

8. Meningkatkan Nafsu Makan
Tomat juga dapat meningkatkan nafsu makan. Hal ini dikarenakan  tomat memiliki kandungan garam mineral yang cukup banyak dengan fungsi merangsang air liur dan juga membuat makanan yang kita konsumsi menjadi mudah dicerna oleh tubuh.

9. Meredakan Diabetes
Tomat juga dapat berperan dalam meredakan diabetes. Hal ini karena tomat memiliki kandungan lycopene yang memiliki manfaat sebagai anti diabetes.

10. Mengatasi Anemia
Tomat juga bisa bermanfaat untuk mengatasi anemia. Hal ini dikarenakan tomat memiliki kandungan mineral zat besi yang bermanfaat dalam pembentukan sel darah merah. 

Nah sobat sekalian, itulah beberapa manfaat dari buah tomat. Semoga artikel Tips Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan Tubuh pada artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Selain itu baca juga artikel lain mengenai kandungan gizi dan nutrisi buah tomat. Terima kasih atas kunjungan anda dan selalulah berbuat baik kepada kedua orangtua anda.


Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BDariku

Belum ada komentar untuk "Tips Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan Tubuh"

Post a Comment