Tips Kandungan Gizi dan Nutrisi Buah Sirsak

Kandungan Gizi dan nutrisi Buah Sirsak
Picture by Google

Tips Kandungan Gizi Dan Nutrisi Buah Sirsak, Sirsak merupakan salah satu buah yang sangat lezat untuk dinikmati selain itu kandungan gizinya juga banyak. Nah, melalui artikel berikut ini saya mencoba untuk berbagi sedikit informasi mengenai kandungan gizi dan nutrisi buah sirsak. Semoga dengan mengetahui kandungan gizi dan nutrisi buah sirsak ini bisa menambah referensi kita mengenai buah-buahan yang tidak hanya lezat namun juga kaya akan nutrisi. 

Untuk mendapatkan kandungan gizi dan nutrisi buah sirsak yang banyak tentu buah sirsak dengan kualitas terbaiklah yang harus kita pilih. Namun terkadang kita masih awam dalam memilih buah sirsak ini. Untuk membantu anda semua dalam memilih buah sirsak, silahkan anda baca artikel yang telah saya posting sebelumnya mengenai cara memilih buah sirsak kualitas terbaik.

Kandungan gizi dan nutrisi pada buah sirsak sebenarnya banyak sekali. Hanya saja selama ini terkadang kita tidak mengetahui mengenai informasi kandungan gizi buah sirsak tersebut. Hal inilah yang sering membuat kita meremehkan buah sirsak. Nah, untuk membantu anda semua mengetahui kandungan gizi dan nutrisi pada buah sirsak, silahkan saja anda baca beberapa informasi mengenai kandungan gizi dan nutrisi buah sirsak berikut ini.

Kandungan Gizi Buah Sirsak

1. Energi
Buah sirsak merupakan sumber energi. Perlu diketahui pada 100 gram buah sirsak terdapat kalori sebanyak 65 kkal. Kalori merupakan sumber energi, ibaratnya seperti bahan bakar pada kendaraan, sehingga kita bisa memanfaatkan energi ini untuk beraktivitas sehari-hari.

2. Protein
Pada setiap 100 gram daging buah sirsak mengandung protein sebanyak 1 gram. Pada tubuh kita, protein bermanfaat sekali dalam menjaga sel-sel dalam tubuh kita, pengatur enzim, antibodi dan masih banyak lagi.

3. Serat
Pada 100 gram buah sirsak mengandung serat sebanyak 3 gram. Serat sangat baik sekali bagi sistem pencernaan tubuh kita serta dapat membantu mengontrol kolesterol dalam darah dan mengontrol nafsu makan sehingga sangat baik sekali bagi anda yang sedang dalam program menurunkan berat badan.

4. Kalsium
Pada 100 gram buah sirsak mengandung 14 mg kalsium. Kalsium sangat bermanfaat sekali bagi tubuh kita, diantaranya adalah sangat diperlukan dalam pembekuan darah, meringankan insomnia serta mengatur ritme jantung.

5. Fosfor
Pada 100 gram buah sirsak kita bisa mendapati fosfor sebanyak 27 mg. Pada tubuh kita sendiri fosfor bermanfaat untuk pembentukan tulang dan gigi terutama pada anak-anak dalam masa pertumbuhan serta dapat membantu proses metabolisme dalam tubuh.

6. Zat Besi
Kita bisa mendapati zat besi sebanyak 0,6 mg pada 100 gram daging buah sirsak. Pada tubuh kita sendiri zat besi berperan dalam menggabungkan protein dan tembaga dalam proses produksi hemoglobin.

7. Vitamin A
Pada 100 gram buah sirsak terdapat 10 gram vitamin A. Vitamin A sangat baik sekali untuk penglihatan kita selain itu vitamin A juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi, tulang dan jaringan lunak.

8. Vitamin C
Pada 100 gram daging buah sirsak kita akan mendapati 81 mg vitamin C. Manfaat vitamin C yang paling umum kita ketahui adalah dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita sehingga kita tidak mudah terserang penyakit.

9. Beta Carotene
Pada buah sirsak mengandung beta carotene. Beta carotene ini bersifat antioksidan dan dapat memerangi radikal bebas dalam tubuh.

Untuk mengetahui lebih banyak lagi kandungan gizi pada buah sirsak silahkan anda perhatikan gambar berikut ini.

Kandungan gizi pada buah sirsak

Nah sobat sekalian, itulah beberapa informasi kandungan gizi pada buah sirsak. Semoga artikel Tips Kandungan Gizi Dan Nutrisi Buah Sirsak di atas dapat bermanfaat bagi kita semua. Selain itu baca juga artikel lain mengenai Tips Cara Membuat Tepung Dari Kedelai. Terima kasih atas kunjungan anda dan selamat berakhir pekan.


Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BDariku

Belum ada komentar untuk "Tips Kandungan Gizi dan Nutrisi Buah Sirsak"

Post a Comment