Tips Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh
Picture by Google
Tips Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh, di balik rasa buahnya yang segar ternyata sirsak mempunyai sejuta manfaat. Namun sayangnya informasi mengenai manfaat sirsak jarang kita ketahui. Untuk itu melalui artikel berikut ini saya mencoba berbagi informasi mengenai berbagai macam manfaat buah sirsak yang selama ini belum kita ketahui.

Untuk mendapatkan manfaat buah sirsak secara maksimal, tentu kita juga harus memilih buah sirsak kualitas terbaik. Namun terkadang kita masih awam dalam memilih buah sirsak, apa lagi di pasaran banyak sekali beredar buah sirsak yang kita tidak bisa jamin semuanya dalam kondisi baik. Untuk membantu anda semua dalam memilih buah sirsak, anda bisa membaca artikel yang telah saya posting sebelumnya mengenai cara memilih buah sirsak kualitas terbaik.

Manfaat buah sirsak sebenarnya banyak sekali, namun terkadang kita kurang mengetahui informasi mengenai manfaat buah sirsak ini. Hal inilah terkadang yang membuat kita tidak terlalu mementingkan mengkonsumsi buah sirsak. Untuk itu, saya akan mencoba berbagi sedikit informasi mengenai manfaat buah sirsak. Silahkan anda baca beberapa informasi mengenai buah sirsak berikut ini.

Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Buah sirsak bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan dapat menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit. Hal ini dikarenakan berbagai kandungan yang terdapat pada buah sirsak seperti annonacin, muricapentocin, acetogenins, anonol, vitamin C dan masih banyak lagi kandungan pada buah sirsak yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

2. Memperlambat Proses Penuaan Dini
Buah sirsak juga sangat bermanfaat untuk memperlambat proses penuaan dini. Hal ini dikarenakan buah sirsak mengandung vitamin C. Dimana vitamin C ini bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita serta dapat memperlambat proses penuaan dini.

3. Menyembuhkan Kanker
Buah sirsak juga sangat bermanfaat untuk menyembuhkan kanker. Hal ini karena buah sirsak dipercaya memiliki antioksidan yang dapat melawan sel-sel penyebab kanker.

4. Mengatasi Sembelit
Buah sirsak juga sangat bermanfaat untuk mengatasi sembelit. Hal ini dikarenakan buah sirsak kaya akan kandungan serat , dengan kandungan serat sebanyak 3,2 gram pada setiap 100 gram daging buah sirsak. Seperti yang kita ketahui, serat sangat baik bagi sistem pencernaan karena dapat memperlancar sistem pencernaan kita. Dengan begini tentunya buah sirsak dapat menghindarkan kita dari sembelit.

5. Sumber Energi
Buah sirsak juga merupakan sumber energi bagi tubuh. Hal ini dikarenakan buah sirsak mengandung karbohidrat yang dapat diubah menjadi energi sehingga kita tidak kekurangan energi dan tetap kuat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Itulah beberapa informasi mengenai manfaat buah sirsak yang bisa saya bagi ke teman-teman semua. Semoga artikel Tips Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh di atas bisa bermanfaat. Selain itu baca juga artikel lain mengenai Tips Kandungan Gizi Dan Nutrisi Buah Sirsak. Terima kasih atas kunjungan anda ke blog saya dan selamat menjalankan aktivitas anda.


Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BDariku

Belum ada komentar untuk "Tips Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh"

Post a Comment