Tips: Kandungan Gizi Dan Nutrisi Jambu Biji

Tips Kandungan Gizi Dan Nutrisi Jambu Biji Sehat
Picture by Google

Tips Kandungan Gizi Dan Nutrisi Jambu Biji, Jambu biji merupakan salah satu buah yang sangat enak untuk dinikmati. Namun melalui artikel ini saya akan berbagi informasi mengenai kandungan gizi dan nutrisi jambu biji agar kita tidak hanya tahu cara menyantapnya saja, tetapi juga mengetahui kandungan gizinya. Semoga informasi yang saya berikan ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Sebelum mengetahui informasi mengenai kandungan gizi jambu biji, ada baiknya anda mengetahui dahulu informasi mengenai cara memilih jambu biji dengan kualitas terbaik. Karena tentunya buah dengan kualitas terbaik juga akan mengandung kandungan gizi yang lebih baik. Untuk mengetahui cara memilih jambu biji silahkan anda baca artikel saya mengenai cara memilih jambu biji kualitas terbaik.

Kandungan gizi dan nutrisi jambu biji sebenarnya banyak sekali. Namun terkadang kita sebagai konsumen sering tidak mengetahui kandungan gizi setiap buah yang kita beli. Nah, untuk membantu anda semua mengetahui kandungan gizi jambu biji, silahkan anda baca beberapa informasi mengenai kandungan gizi dan nutrisi jambu biji berikut ini.

Kandungan Gizi Jambu Biji

1. Energi
Buah jambu biji merupakan sumber energi yang cukup tinggi. Pada 100 gram jambu biji mengandung 49 kalori yang dapat dirubah menjadi energi.

2. Protein
Buah jambu biji juga memiliki sumber protein. Dalam setiap 100 gram jambu biji kita akan mendapati 0,9 gram protein.

3. Lemak
Buah jambu biji juga memiliki kandungan lemak. 0,3 gram lemak akan kita temui pada setiap 100 gram jambu biji.

4. Karbohidrat
Jambu biji juga merupakan sumber karbohidrat. Sebanyak 100 gram jambu biji akan menyediakan 12,3 gr karbohidrat.

5. Vitamin A
Jambu biji juga memiliki kandungan vitamin A. Dalam setiap 100 gram jambu biji akan terdapat sekitar 25 Si Vitamin A atau sekitar 7,5 mikro gram vitamin A.

6. Vitamin B1
Jambu biji yang kita kenal juga mengandung vitamin B1. Kita akan mendapati sekitar 0,05 mili gram Vitamin B1 pada setiap 100 gram jambu biji.

7. Vitamin B2
Selain vitamin B1, jambu biji juga mengandung vitamin B2 dengan kisaran vitamin B2 sekitar 0,04 mili gram pada setiap 100 gram jambu biji.

8. Vitamin C
Vitamin lain yang terdapat pada jambu biji adalah vitamin C. Dengan persentase sekitar 87 mili gram vitamin C pada setiap 100 gram jambu biji.

9. Kalsium
Pada jambu biji juga terdapat kalsium sebanyak 14 mili gram pada setiap 100 gram jambu biji.

10. Niacin
Jambu biji juga mengandung niacin. Pada setiap 100 gram jambu biji kita akan mendapati sekitar 1,1 mili gram niacin.

11. Fosfor
Jambu biji juga diketahui memiliki kandungan fosfor. Pada setiap 100 gram jambu biji diketahui mengandung sekitar 28 mili gram fosfor.

12. Serat
Serat memang biasa dimiliki oleh buah-buahan, tak terkecuali jambu biji. Pada 100 gram jambu biji akan terdapat sekitar 5,6 gram serat.

13. Besi
Jambu biji juga memiliki kandungan besi. Pada setiap 100 gram jambu biji akan mengandung sekitar 1,1 mili gram besi.

14. Air
Jambu biji juga memiliki kandungan air. Pada 100 gram jambu biji terkandung air sebesar 86 gram.

Untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat tabel kandungan gizi jambu biji berikut ini.


Tabel Kandungan gizi jambu biji
Tabel Kandungan Gizi Jambu Biji

Nah sobat sekalian, itulah beberapa kandungan gizi yang terdapat pada buah jambu biji. Semoga artikel Tips Kandungan Gizi Dan Nutrisi Jambu Biji di atas dapat bermanfaat bagi anda semua. Selain itu baca juga artikel lain mengenai Tips Apa Manfaat Jus Sirsak Sebenarnya. Terima kasih atas kunjungan anda dan selamat beraktivitas.


Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BDariku

Belum ada komentar untuk "Tips: Kandungan Gizi Dan Nutrisi Jambu Biji"

Post a Comment