Tips Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan Tubuh

Tips Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan Tubuh
Picture by Google

Tips Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan Tubuh, karena kandungan gizi dan nutrisinya yang sangat banyak tentu juga membuat jambu biji memiliki sejuta manfaat yang kebanyakan belum kita ketahui. Melalui artikel berikut ini saya mencoba untuk memberikan informasi mengenai manfaat jambu biji bagi kesehatan tubuh. Semoga dengan mengetahui informasi ini kita jadi lebih mengetahui manfaat apa saja yang sebenarnya bisa kita ambil dari jambu biji.

Dari berbagai macam manfaat jambu biji tentu akan kita dapatkan secara maksimal dari buah yang terbaik. Untuk itu kita juga perlu mengetahui cara apa saja yang harus dilakukan dalam memilih jambu biji agar jambu biji yang kita dapatkan merupakan jambu biji terbaik dengan manfaat yang maksimal. Untuk itu silahkan anda baca artikel saya sebelumnya mengenai cara memilih jambu biji kualitas terbaik.

Banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil dari jambu biji seperti menaikkan trombosit ketika kita terserang demam berdarah, mengobati diare dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Untuk mengetahui lebih banyak lagi manfaat jambu biji, silahkan saja anda baca informasi mengenai manfaat jambu biji bagi kesehatan berikut ini.

Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan Tubuh

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Jambu biji bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini dikarenakan jambu biji memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga dapat memperkuat daya tahan tubuh kita dan menghindarkan kita dari berbagai macam serangan penyakit seperti flu dan batuk.

2. Mengatasi Sembelit
Jambu biji juga dapat bermanfaat mengatasi sembelit. Hal ini dikarenakan jambu biji memiliki kandungan serat yang dapat memperlancar sistem pencernaan pada tubuh kita sehingga dapat menghindarkan kita dari sembelit dan masalah perut lainnya.

3. Bagus Untuk Diet
Jambu biji sangat bermanfaat sekali bagi anda yang sedang diet. Hal ini dikarenakan jambu biji mengandung serat dan protein yang sangat tinggi dan tanpa kolesterol sehingga anda akan merasa cepat kenyang. 

4. Mengobati Diare
Jambu biji juga dikenal dapat mengobati diare. Hal ini dikarenakan jambu biji memiliki zat anti bakteri yang mampu mencegah pertumbuhan bakteri saat kita terkena disentri.

5. Menjaga Kesehatan Kulit
Jambu biji juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit kita. Hal ini dikarenakan jambu biji mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin A dan vitamin E yang sangat berguna dalam proses peremajaan kulit.

6. Mencegah Penyakit Jantung
Jambu biji juga bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung. Hal ini dikarenakan jambu biji mengandung kalium yang merupakan komponen utama dari sel dan cairan tubuh yang dapat membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah kita.

7. Mencegah Penyakit Kanker
Jambu biji juga sangat bermanfaat untuk mencegah kanker. Hal ini dikarenakan jambu biji merupakan buah yang rendah kalori dan lemak namun juga mengandung vitamin, mineral, senyawa antioksidan poli-fenolik dan flavonoid yang sangat berperan penting dalam pencegahan penyakit kanker.

8. Menurunkan Kolesterol
Jambu biji juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol. Hal ini dikarenakan jambu biji mengandung pektin yang merupakan serat larut air dan dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

9. Mencegah Sariawan
Jambu biji juga sangat bermanfaat dalam mencegah sariawan. Hal ini dikarenakan jambu biji mengandung vitamin C sehingga sangat ampuh untuk mengobati dan mencegah sariawan yang diakibatkan oleh kekurangan vitamin C.

10. Mengobati Gusi Bengkak
Jambu biji juga bisa mengobati gusi bengkak. Hal ini dikarenakan jambu biji mengandung vitamin C sehingga dapat mengobati gusi bengkak dan berdarah yang diakibatkan oleh kekurangan vitamin C.

11. Mengatasi Demam Berdarah
Jambu biji juga dikenal sangat ampuh untuk mengatasi demam berdarah. Hal ini karena ekstrak jambu biji dapat menghambat pertumbuhan virus dengue penyebab demam berdarah dan juga dapat meningkatkan kembali trombosit yang turun akibat demam berdarah.

12. Baik Untuk Penderita Diabetes
Jambu biji juga baik untuk penderita diabetes. Hal ini dikarenakan jambu biji dapat menurunkan kadar gula dalam darah serta dapat meningkatkan hormon insulin yang merupakan hormon dengan fungsi dapat merubah gula dalam darah menjadi gula otot sehingga gula dalam darah pun dapat diturunkan.

Nah sobat sekalian, itulah beberapa manfaat dari jambu biji. Semoga artikel Tips Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan Tubuh di atas bisa bermanfaat bagi anda semua. Selain itu baca juga artikel lain mengenai Tips Kandungan Gizi Dan Nutrisi Jambu Biji. Terima kasih atas kunjungan anda dan selalulah berbuat baik kepada sesama :).


Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BDariku

Belum ada komentar untuk "Tips Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan Tubuh"

Post a Comment