Tips Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

Mnafaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh
Picture by Google

Tips Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh, Baik buah sirsak maupun daunnya sama-sama memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh kita, namun terkadang informasi ini yang tidak kita ketahui. Melalui artikel yang sedang anda baca ini saya mencoba berbagi informasi mengenai manfaat daun sirsak bagi kesehatan. Semoga artikel manfaat daun sirsak bagi kesehatan ini bisa bermanfaat.

Sebelum melangkah lebih jauh mengenai manfaat daun sirsak, pada postingan sebelumnya saya sempat mengulas mengenai cara memilih buah sirsak kualitas terbaik. Karena tentu manfaat yang maksimal pasti akan berada pada buah terbaik. Jadi dengan memilih buah sirsak kualitas terbaik tentu manfaat yang akan kita dapatkan pun tentu akan maksimal.

Kalau informasi mengenai manfaat buah sirsak saya pikir itu sudah sering kita dengar, namun kalau manfaat daun sirsak bagi kesehatan, ini yang jarang kita dengar. Dan saya sendiri pun juga baru mengetahuinya. Baiklah untuk membantu anda semua mengetahui apa saja manfaat dari daun sirsak bagi kesehatan,  silahkan saja anda baca beberapa informasi mengenai manfaat daun sirsak bagi kesehatan berikut ini.

Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Daun sirsak dipercaya memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah terjadinya infeksi pada tubuh. Cukup siapkan 5-6 lembar daun sirsak, rebus dengan 4 gelas air dan biarkan sampai mendidih hingga tersisa satu gelas. Minumlah air rebusan daun sirsak ini 1 kali sehari.

2. Mengobati Bisul
Daun sirsak juga dipercaya dapat mengobati bisul. Bisul biasanya disebabkan kelebihan lemak-lemak kotor pada tubuh dan tumbuhnya pun biasanya di muka dan bagian-bagian lain yang berlemak. Caranya cukup siapkan 10 lembar daun sirsak yang masih muda kemudian tempelkan pada tempat atau area yang ditumbuhi bisul hingga bisul mengering. Atau juga agar lebih mudah anda bisa melumat daun sirsak muda menggunakan tangan, ini bertujuan agar zat pada daun sirsak keluar dengan sempurna, kemudian tempelkan ke bisul anda.

3. Mengobati Sakit Pinggang
Daun sirsak juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati sakit pinggang. Caranya siapkan sekitar 20 lembar daun sirsak, kemudian rebuslah dengan 5 gelas air dan biarkan hingga mendidih dan hanya menyisakan 3 gelas air rebusan daun sirsak saja. Selanjutnya minumlah air rebusan daun sirsak ini sebanyak 3/4 gelas dan minumlah setiap hari.

4. Mengobati Eksim Dan Rematik
Daun sirsak ternyata juga sangat bermanfaat untuk mengobati eksim dan rematik. Caranya tumbuklah daun sirsak hingga halus kemudian tempelkan pada bagian tubuh yang merasa ngilu serta sakit karena rematik atau eksim secara teratur. Lakukan terapi 1 hari dua kali.

5. Mengobati Asam Urat
Daun sirsak juga sangat bermanfaat untuk mengobati asam urat. Caranya cukup siapkan daun sirsak hijau yang cukup tua sebanyak 6-10 lembar. Kemudian cuci dengan air mengalir hingga bersih. Setelah itu potong-potonglah daun sirsak. Selanjutnya rebus potongan daun sirsak dengan 2 gelas air dan biarkan hingga mendidih dan hanya menyisakan 1 gelas air rebusan daun sirsak. Minumlah air rebusan daun sirsak tersebut 2 kali sehari pada pagi dan malam hari.

6. Mengatasi Nyeri Otot
Daun sirsak juga bermanfaat untuk mengatasi nyeri otot. Caranya siapkan daun sirsak muda sebanyak 3-5 lembar. kemudian tumbuk atau lumatkan hingga halus kemudian tempelkanlah kebagian tubuh kita yang merasa nyeri.

7. Mencegah Kanker
Daun sirsak dapat juga bermanfaat untuk mencegah kanker. Hal ini karena daun sirsak dapat membunuh sel-sel kanker lebih cepat dan aman dibandingkan harus melakukan kemoterapi yang memiliki banyak efek samping dan tentu biayanya juga sangat mahal. Untuk mengobati kanker dengan daun sirsak caranya cukup siapkan 10 lembar daun sirsak yang sudah tua dan dalam kondisi baik. Selanjutnya cucilah daun sirsak tersebut dengan air mengalir hingga bersih. 

Berikutnya rebuslah daun sirsak dengan 3 gelas air dan biarkan hingga mendidih sampai menyisakan 1 gelas air rebusan daun sirsak saja. Dinginkan air rebusan daun sirsak dan minumlah dua kali sehari selama seminggu. Bila dirasakan efeknya membaik maka anda dapat melanjutkan meminum air rebusan daun sirsak tersebut.

Nah sobat sekalian, itulah beberapa manfaat daun sirsak bagi kesehatan. Semoga artikel Tips Manfaat DAUN Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh di atas dapat bermanfaat bagi anda semua. Selain itu baca juga artikel lain mengenai Tips Manfaat BUAH Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh. Terima kasih atas kunjungan anda ke blog saya dan selalulah tebarkan senyum.


Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BDariku

Belum ada komentar untuk "Tips Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh"

Post a Comment