Tips: Apakah Anda Yakin Tidur Dengan Nyenyak?

Apakah anda yakin tidur dengan nyenyak
Picture by Google

Tips: Apakah Anda Yakin Tidur Dengan Nyenyak, tidur nyenyak dan berkualitas merupakan dambaan banyak orang, namun apakah anda yakin kalau tidur yang anda lakukan merupakan tidur yang nyenyak dan berkualitas. Untuk itu melalui artikel ini saya akan berbagi sedikit informasi mengenai tidur yang nyenyak dan berkualitas. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan dapat membantu anda mendapatkan tidur yang baik.

Mendengar pertanyaan di atas pasti sebagian dari anda akan menjawab iya dan sebagian lagi akan menjawab tidak. Bagi anda yang menjawab iya, apakah anda yakin? atau malah sebaliknya, tidur yang anda lakukan adalah tidur yang tidak sempurna. Maksudnya adalah secara fisik kita tertidur tapi secara batin kita tetap terjaga, tentu hal ini akan mengurangi kualitas tidur kita sebab hanya tidur di luar tetapi di dalam tidak.

Nah sobat sekalian, untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas tentu menjadi idaman kita semua. Untuk itu bagi sobat yang menginginkannya, sobat bisa mencoba menghindari hal-hal yang dapat membuat aktifitas otak kita tetap berjalan. Beberapa contoh hal-hal yang membuat aktifitas otak kita tetap bekerja adalah seperti berikut ini.

Tidur Dengan Cahaya Lampu

Hal seperti ini terkadang kecil namun jarang kita perhatikan dan menganggapnya sebagai hal biasa. Namun ternyata hal kecil ini juga memiliki dampak terhadap kualitas tidur yang kita lakukan. Dengan membiarkan lampu menyala saat kita tidur akan membuat otak kita tetap bekerja. Hal ini dikarenakan cahaya dapat menembus retina mata dan merangsang otak kita untuk bekerja. Oleh karena itu mulai sekarang tidurlah dengan mematikan cahaya lampu terlebih dahulu agar tidur yang kita dapatkan berkualitas.

Tidur Dengan Berbagai Suara

Pernakah sobat bermimpi mengalami suatu peristiwa dan ketika bangun ternyata apa yang anda alami di dalam mimpi ternyata hampir sama bahkan sama dengan cerita yang ada di televisi. Kenapa bisa? Karena walaupun kita tidur, pendengaran kita akan menangkap setiap gelombang suara yang ada, hal ini akan membuat otak kita tetap bekerja dan hal itulah yang membuat pencitraan di dalam mimpi kita. 

Oleh karena itu mulai sekarang hindarilah tidur dengan membiarkan televisi tetap menyala ataupun juga tidur dengan mendengarkan musik lewat headset karena dapat membuat otak tetap bekerja sehingga akan mengurangi kualitas tidur yang kita lakukan.

Nah sobat sekalian, itulah contoh hal-hal yang dapat mengganggu tidur kita. Semoga artikel tentang "Tips: Apakah Anda Yakin Tidur Dengan Nyenyak?" di atas bisa bermanfaat bagi anda semua. Selain itu baca juga artikel lain mengenai cara mengatasi tidur ngorok secara alami. Terima kasih atas kunjungan anda dan cobalah menjadi manusia yang bermanfaat bagi semua orang.


Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BDariku

Belum ada komentar untuk "Tips: Apakah Anda Yakin Tidur Dengan Nyenyak?"

Post a Comment