Tips Cara Mengatasi Tidur Ngorok Secara Alami

Cara Mengatasi tidur ngorok secara alami
Picture by Google

Tips Cara Mengatasi Tidur Ngorok Secara Alami, ngorok merupakan kebiasaan yang dibenci oleh banyak orang. Dan sudah dianggap sebagai kebiasaan yang mengganggu. Terutama lagi orang itu adalah orang yang biasa tidur di samping anda. Untuk itu melalui artikel ini saya mencoba untuk berbagi sedikit tips mengenai cara mengatasi tidur ngorok agar kebiasaan mengganggu tersebut bisa hilang dan tentunya dapat membuat orang-orang di sekitar kita menjadi lebih nyaman.

Kebiasaan tidur ngorok sebenarnya sulit sekali untuk dideteksi karena kita melakukan kebiasaan tersebut tanpa kita sadari di dalam tidur kita. Dan biasanya yang paling tau apakah kita itu tidur ngorok atau tidak adalah orang lain yang sering tidur bersama kita karena merekalah yang mendengar kita ngorok atau tidak. Sedang kita sendiri tidak tahu apa yang terjadi saat kita sedang tidur.

Bagi orang di sekitar kita yang mempunyai pendengaran sensitif tentu kebiasaan mengorok ini menjadi hal yang sangat mengganggu karena dapat mengganggu ketenangan dan kenyamanan mereka saat tidur. Tentunya hal ini akan membuat mereka kesal dan akan menjadi problema tersendiri di dalam kehidupan kita.

Selain dapat mengganggu orang-orang di sekitar kita, ternyata tidur ngorok memiliki efek yang membahayakan. Karena tidur ngorok dapat menyebabkan penebalan pembuluh darah akibat kurangnya oksigen dalam darah. Lambat laun hal ini akan menyebabkan hipertensi, jantung koroner, diabetes dan stroke.

Nah sobat sekalian, jika sobat merasa memiliki kebiasaan tidur ngorok, sebaiknya segera temukan solusinya sebab akan sangat mengganggu tidur orang-orang yang anda cintai. Sebagai alternatif untuk mengatasi tidur ngorok, sobat bisa mencoba cara-cara pada tips cara mengatasi tidur ngorok secara alami berikut ini.  

Cara Mengatasi Tidur Ngorok

1. Cobalah untuk tidur dengan posisi miring, terutama posisi miring ke kanan. Selain dapat mengatasi ngorok kita juga dapat mengikuti sunah Rasulullah yang biasa tidur dengan posisi miring ke kanan.

2. Cobalah untuk tidur dengan posisi kepala ditinggikan. Hal ini bertujuan untuk melonggarkan saluran pernapasan kita terutama bagi sobat yang berbadan gemuk.

3. Cobalah untuk berjemur.

4. Bagi sobat yang berat badannya sudah berlebihan, cobalah untuk mengurangi berat badan sobat.

5. Cobalah untuk menghilangkan alergi yang mengganggu pernafasan.

6. Jangan merokok karena dapat mengganggu sistem pernafasan dan dapat menyebabkan ngorok. Selain itu bahaya dari ngorok akan meningkat jika anda memiliki kebiasaan merokok dan sering meminum miras.

7. Usahakan untuk tidur secara teratur.

8. Sering-seringlah berolah raga

9. Jangan bekerja terlalu berat. Orang yang tidak memiliki kebiasaan mengorokpun akan tidur ngorok jika kondisi badannya sudah terlalu lelah.

10. Cobalah untuk berkonsultasi ke dokter jika kebiasaan tidur ngorok anda sudah terlalu parah.

Nah sobat sekalian, itulah beberapa cara untuk mengatasi kebiasaan tidur ngorok. Semoga artikel Tips Cara Mengatasi Tidur Ngorok Secara Alami di atas bisa bermanfaat bagi anda semua. Selain itu baca juga artikel lain mengenai cara menghilangkan bau sepatu tidak sedap. Terima kasih atas kunjungan anda dan selalulah untuk berbagi pada sesama. 


Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BDariku

Belum ada komentar untuk "Tips Cara Mengatasi Tidur Ngorok Secara Alami"

Post a Comment