Bagaimana Cara Daftar Alexa Rank Dengan Mudah?

Bagaimana Cara Daftar Alexa Rank Dengan Mudah? mungkin itu yang ada di benak anda sebagai seorang blogger pemula termasuk saya. Nah bila itu pertanyaan yang muncul maka anda menemukan artikel yang tepat. Karena artikel berikut ini berisikan cara daftar Alexa rank dengan mudah sehingga sangat bermanfaat sekali bagi anda yang belum mengetahui cara daftar Alexa rank. Selain itu cara daftar Alexa rank yang digunakanpun sangat simpel dan sederhana sehingga sangat mudah untuk dilakukan.

Alexa rank sendiri merupakan situs penyedia layanan untuk merangking semua blog dan website yang terdaftar. Cara yang digunakan untuk menyusun peringkat sendiri berdasarkan jumlah pengunjung yang mengunjungi suatu situs dalam jangka waktu tiga bulan terakhir. Dengan kata lain merupakan peringkat kepopuleran suatu situs.

Bagaimana cara daftar Alexa rank? mungkin itu pertanyaan selanjutnya setelah anda mengetahui apa itu Alexa rank. Nah bagi anda yang ingin mengetahui caranya jangan khawatir karena tidak lama lagi kita akan mempelajari caranya. Ini berdasarkan pengalaman saya ketika mendaftar di Alexa rank baru-baru ini. Silahkan baca langkah-langkahnya pada tutorial berikut ini.

Bagaimana Cara Daftar Alexa Rank Dengan Mudah?

1. Untuk mendaftar di Alexa rank, yang harus anda lakukan adalah mengunjungi situs Alexa terlebih dahulu.

2. Selanjutnya klik Create An Account di pojok kanan atas halaman Alexa rank. Silahkan anda masukkan alamat email dan nickname anda. Atau anda bisa juga login menggunakan account Facebook. Lalu kemudian klik Register. Perhatikan gambar di bawah ini.

submit email saat daftar alexa rank dengan mudah

3. Langkah selanjutnya buka email anda, baca email dari team Alexa dan klik link yang terdapat di dalamnya untuk verifikasi account Alexa anda.

4. Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman untuk memasukkan password account Alexa anda. Silahkan isikan password yang anda inginkan lalu klik Submit Password. Berikut ini tampilannya.

Submit password saat daftar alexa rank dengan mudah

Catatan :
Dengan berakhirnya langkah ke empat ini sebenarnya anda telah memiliki account Alexa, tetapi belum mempunyai web atau blog untuk di pantau. oleh karena itu anda membutuhkan langkah selanjutnya untuk mengklaim situs anda agar bisa dipantau Alexa rank. Silahkan lanjutkan langkah-langkahnya.

5. Berikutnya masuk ke dashboard pada account Alexa anda dan klik Add it now. Perhatikan tampilan pada gambar berikut ini.

Menambahkan blog ke alexa rank dengan mudah

6. Setelah halaman add it now nya muncul, pilih Free sign up. Namun jika anda mempunyai dana lebih, anda bisa menggunakan fitur yang berbayar karena mempunyai keunggulan tersendiri dibandingkan yang free. Untuk mengetahui keunggulannya silahkan lihat yang bertanda conteng pada gambar.

proses mendaftarkan blog ke alexa rank

7. Selanjutnya silahkan masukkan URL situs anda seperti pada gambar, lalu klik continue.

submit url ke alexa rank dengan mudah

8. Selanjutnya muncul halaman Claim your site. Jika anda mempunyai domain dan self-hosting silahkan pilih Option 1 dan bagi anda yang belum memilikinya silahkan pilih Option 2. Silahkan ikuti langkah-langkahnya. Lihat tampilan pada gambar.

proses claim blog di alexa rank dengan mudah

Catatan :
Berdasarkan pengalaman saya, saya agak merasa bingung dan sempat salah untuk menerapkan langkah yang ada pada gambar di atas. Jika anda berhasil berarti selamat, namun jika anda mengalami kesulitan mengikuti langkahnya seperti yang saya alami, silahkan ikuti langkah yang ada pada artikel cara claim blog di alexa rank. Mohon maaf tidak saya tuliskan disini karena akan membuat artikel menjadi terlalu panjang dan membosankan.

9. Setelah anda mengikuti langkah yang ada pada gambar di poin nomor 8 maka akan ada tulisan your site is successfully claimed. Selanjutnya silahkan klik Continue.

sukses mengklaim blog di alexa rank dengan mudah

10. Berikutnya anda disuruh mengisi Public Listing Information, seperti yang ditampilkan pada gambar berikut. Silahkan isi dengan benar dan lengkap. Bila selesai silahkan klik Save & Continue.

mengisi dan data informasi di alexa rank dengan mudah

11. Selanjutnya anda akan mendapatkan konfirmasi berupa ucapan selamat bahwa kita telah sukses mengklaim situs kita seperti yang ditampilkan pada gambar berikut ini. Selanjutnya silahkan klik Go to the dashboard.

sukses mendaftarkan blog ke alexa rank dengan mudah

Saya ucapkan selamat karena anda telah berhasil melakukan daftar dan claim blog pada Alexa rank. Itulah tutorial singkat mengenai cara daftar Alexa rank, semoga artikel Bagaimana Cara Daftar Alexa Rank Dengan Mudah? di atas bisa bermanfaat. Jika anda mempunyai pertanyaan silahkan tulis di kotak komentar. Selain itu baca juga artikel lain mengenai Bagaimana Kalau Tulisan Berkedip Seindah Kedipan Wanita?. Terima kasih atas kunjungan anda dan selamat beraktivitas. 


Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BDariku

Belum ada komentar untuk "Bagaimana Cara Daftar Alexa Rank Dengan Mudah?"

Post a Comment