Cara Claim Blog Di Alexa Rank Dengan Mudah

Cara Claim Blog Di Alexa Rank Dengan Mudah, claim blog di Alexa rank maksudnya adalah verifikasi blog anda ke Alexa rank agar Alexa dapat membaca perkembangan dari blog anda. Nah artikel ini berisikan cara untuk claim blog di Alexa rank, membantu anda yang mengalami kesulitan dalam mengklaimnya. Cara yang digunakan pun simpel dan sederhana, sangat mudah untuk dilakukan.

Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yaitu cara mendaftar Alexa rank. Dimana pada artikel sebelumnya saya tidak menjelaskan secara terperinci cara untuk claim blog di Alexa rank karena artikelnya sudah terlalu panjang dan takut membosankan. Nah, di artikel ini saya mencoba untuk memenuhi janji saya untuk melengkapi artikel cara mendaftar Alexa rank.

Claim blog sendiri berfungsi sebagai alamat yang mengarahkan Alexa ke alamat yang kita masukkan sehingga dapat membaca setiap pergerakan dan perkembangan dari blog kita. Dengan begini kita dapat melihat progress blog kita melalui peringkat di Alexa apakah berkembang secara baik atau terhambat.

Lalu bagaimana melakukan claimnya? menjawab pertanyaan ini caranya sangat mudah, bahkan ada dua cara. Baiklah langsung saja, setelah mengetahui fungsi dari claim blog di Alexa, kita akan melakukan tutorial cara claim nya. Berikut ini langkah-langkah tutorialnya, semoga bermanfaat.

Cara Claim Blog Di Alexa Rank Dengan Mudah

Cara Claim blog di alexa rank anda dengan mudah

Ada dua cara untuk claim blog di Alexa rank. Cara pertama menggunakan self-hosting (bagi anda yang memiliki hosting) dan cara kedua menggunakan verifikasi ID dari Alexa. Tapi jangan khawatir, di paragraph berikutnya kita akan membahas kedua cara ini satu persatu. Don't miss it.

Option 1 : Menggunakan self-hosting

1. Download filenya dan simpan pada perangkat anda dengan cara klik Download pada ujung tulisan langkah 1 di option 1. Untuk lebih jelas lihat gambar di atas.

2. Upload file yang anda download tadi ke root directory situs anda. Setelah selesai anda upload dan di simpan, kembali ke halaman Alexa lagi.

3. Langkah terakhir klik Verify the file on your site.

4. Selesai.


Option 2 : Menggunakan verifikasi ID dari Alexa

1. Login terlebih dahulu ke blog anda.

2. Masuk ke dashboard dan pilih Template.

3. Lalu silahkan anda backup terlebih dahulu template anda untuk mencegah dan mengantisipasi kalau-kalau ada kesalahan sehingga anda bisa restore dengan mudah. Baca cara backupnya pada poin 1 di artikel cara membuat related post.

4. Pada template silahkan anda pilih Edit HTML.

5. Selanjutnya cari kode <head> dan tempel kode-kode berikut ini di bawah kode <head>, tapi cukup pilih salah satu kode saja.

pilihan untuk claim blog di alexa rank anda

Perhatikan gambar :

Kotak hijau pertama : Anda bisa langsung copy code seperti yang ada pada kotak hijau pertama dan langsung tempel di bawah code <title> seperti digambar.

Kotak hijau kedua : Anda bisa langsung copy kode seperti yang ada pada kotak hijau kedua dan langsung tempel di bawah code <head>.

Kotak hijau ketiga : Pada kotak hijau ketiga anda tidak di suruh full copy dan paste tapi di suruh meletakkan verifikasi ID di antara keyword atau juga sebagai keyword seperti yang dicontohkan pada kotak hijau ketiga.

Nah, dari ketiga cara diatas silahkan pilih salah satu cara saja.

6. Berikutnya klik pertinjauan untuk melihat apakah ada yang error atau tidak.

7. Selanjutnya klik Save Template.

8. Berikutnya kembali ke halaman Alexa dan klik Verify my ID. Nanti akan muncul tulisan your site is successfully claimed seperi pada gambar berikut ini.

verifikasi claim blog di alexa rank dengan mudah

9. Terakhir klik Continue. Selesai. Untuk meneruskan langkah selanjutnya silakan kembali ke artikel cara daftar Alexa rank.

Nah itulah tips singkat mengenai tutorial cara claim blog di Alexa rank, semoga artikel Cara Claim Blog Di Alexa Rank Dengan Mudah di atas bisa bermanfaat bagi anda. Jika anda mempunyai hal yang ingin ditanyakan silahkan berikan komentarnya di kotak komentar. Selain itu baca juga artikel lain mengenai Bagaimana Cara Membuat Gambar Bergerak? Temukan Di Sini. Terima kasih atas kunjungan anda dan selamat beraktivitas.


Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BDariku

Belum ada komentar untuk "Cara Claim Blog Di Alexa Rank Dengan Mudah"

Post a Comment