Bagaimana Cara Jitu Memasang Widget Alexa Rank?

Bagaimana Cara Jitu Memasang Widget Alexa Rank? artikel ini sangat bermanfaat karena berisi cara untuk memasang widget Alexa rank pada blog anda. Tentu sangat bermanfaat bagi anda yang belum mengetahui caranya. Selain itu cara yang digunakan pun cukup simpel dan sederhana sehingga bisa diterapkan oleh siapa saja.

Pada artikel kali ini saya tidak akan menjelaskan panjang lebar lagi mengenai Alexa rank karena telah saya jelaskan secara panjang lebar sebelumnya pada artikel manfaat Alexa rank. Yang akan saya berikan di sini hanyalah cara memasang widget Alexa rank di blog, kemudian apa manfaatnya.

Dengan memasang Alexa rank pada blog anda bisa menampilkan peringkat anda di Alexa rank pada blog anda, sehingga anda bisa memantau perkembangan blog anda dan sekaligus bisa menjadi dorongan semangat tersendiri melihat peringkat Alexa kita semakin ramping. 

Selain itu ketika pengunjung melihat Alexa rank anda mereka akan menilai reputasi blog anda. Sehingga mereka juga akan mempertimbangkan untuk menjadi pengunjung setia blog anda atau tidak. Semakin langsing peringkat blog anda makan akan semakin populer, semakin populer blog anda maka akan semakin ramai. Jadi berusahalan untuk melangsingkan peringkat anda. 

Selanjutnya yang akan kita bahas adalah bagai mana cara memasang widget Alexa rank nya? menjawab pertanyaan ini sebenarnya caranya sangat mudah. Agar lebih memahaminya, ada baiknya anda baca dan ikuti langkah-langkah pada tutorial berikut ini.

Bagaimana Cara Jitu Memasang Widget Alexa Rank?

1. Untuk memasang widget Alexa rank, anda terlebih dahulu mengunjungi situs Alexa dan login ke account Alexa anda. Jika anda belum memiliki akun alexa rank silahkan baca artikel Cara Daftar Alexa Rank.

2. Berikutnya klik menu Products lalu scroll ke bawah halamannya maka anda akan menemukan halaman seperti pada gambar berikut ini.

proses menambahkan widget alexa rank di blog dengan mudah

3. Lalu klik see other tools for site owners maka akan tampil halaman berikut ini.

pilihan untuk menambahkan widget alexa rank ke blog

4. Selanjutnya klik Alexa site widgets maka anda diberi pilihan tampilan widget mana yang anda inginkan.

5. Masukkan URL blog atau website anda kemudian klik Build Widget. Perhatikan gambar berikut ini.

submit url untuk mendapatkan kode widget alexa rank ke blog anda

6. Anda akan diberikan pilihan kode sesuai dengan tampilan widget nya. Pilih salah satu kode sesuai dengan tampilan widget yang anda inginkan lalu salin. Lihat gambar berikut ini.

kode widget alexa rank untuk blog

7. Selanjutnya Login ke blog anda.

8. Masuk ke dashboard dan pilih Layout.

9. Selanjutnya klik Add gadget.

10. Pilih gadget HTML/ JavaScript.

11. Tempel kode yang anda salin dari Alexa tadi ke gadget. kemudian klik save.

12. Terakhir klik save arrangement pada layout, kemudian lihat hasilnya pada halaman blog anda.

Selamat saya ucapkan karena anda telah berhasil memasang widget Alexa Rank pada blog anda, sangat mudah bukan. Nah, semoga artikel Bagaimana Cara Jitu Memasang Widget Alexa Rank? di atas bisa bermanfaat. Jika anda mempunyai hal yang ingin di tanyakan silahkan berikan komentar anda. Selain itu baca juga artikel lain mengenai Bagaimana Cara Menghilangkan Tag Judul Duplikat?. Terima kasih atas kunjungan anda dan have a nice day.


Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BDariku

Belum ada komentar untuk "Bagaimana Cara Jitu Memasang Widget Alexa Rank?"

Post a Comment