Tips Berharga: Cara Memilih Blueberry Kualitas Terbaik

Cara memilih blueberry yang matang dan segar dari pohon
Picture by Google

Tips Berharga: Cara Memilih Blueberry Kualitas Terbaik, blueberry merupakan buah kecil nan imut dan berwarna biru serta memiliki rasa yang manis. Banyak sekali manfaat dan olahan yang bisa kita dapat dari buah blueberry ini. Nah artikel berikut ini berisikan cara-cara untuk memilih blueberry dengan benar, sangat bermanfaat bagi anda yang ingin membeli blueberry di pasar. Selain itu cara yang digunakan sangat simpel dan sederhana, sehingga sekali baca saja anda sudah bisa langsung menerapkannya.

Kecil-kecil ternyata buah blueberry ini banyak sekali mengandung nutrisi dan vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan antioksidannya juga sangat tinggi. Selain itu blueberry dapat menjaga fungsi otak, dengan serat yang dikandungnya blueberry juga dapat melancarkan pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh dan masih banyak lagi fungsi lainnya.

Untuk menikmati blueberry, dengan rasanya yang manis anda dapat menikmatinya dengan cara menyantapnya langsung. Tapi ada juga orang yang biasa menjadikan blueberry sebagai olahan semisal selai, yogurt, di buat jus dan masih banyak lagi cara untuk menikmati buah blueberry ini. Tidak salah kalau orang-orang banyak yang menjadikan blueberry ini sebagai buah favoritnya.

Melihat dari manfaatnya yang sangat banyak tentu anda tidak ingin salah pilih ketika membeli blueberry. Nah, cara untuk memilih buah blueberry hampir sama dengan cara memilih buah berry lainnya seperti strawberry. Agar lebih jelas, ada baiknya anda baca tips cara memilihnya berikut ini.


1. Pilihlah buah blueberry yang berwarna gelap dan seragam dalam satu tangkainya. Itu menandakan buah blueberry nya telah matang merata.

2. Saat di sentuh kulit buah blueberry tetap kencang dan tidak masuk. Jika terasa lembek itu menandakan buah blueberry nya sudah tidak segar lagi.

3. Pilihlah buah blueberry yang berukuran kecil dan sedang karena kandungan airnya lebih sedikit sehingga akan terasa lebih manis.

4. Tapi jika anda menginginkan untuk membuat jus, pilih lah buah blueberry yang berukuran besar karena jelas akan memiliki banyak kandungan air, tapi rasanya tidak akan semanis blueberry yang berukuran kecil.

Itulah beberapa tips singkat mengenai cara memilih buah blueberry, semoga artikel Tips Berharga: Cara Memilih Blueberry Kualitas Terbaik di atas bisa membantu anda memilih blueberry ketika membeli blueberry di pasar. Selain itu baca juga artikel lain mengenai Cara Memilih Pepaya Dengan Tingkat Kematangan Sempurna. Terima kasih atas kunjungan anda dan selamat malam.
 

Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BDariku

Belum ada komentar untuk "Tips Berharga: Cara Memilih Blueberry Kualitas Terbaik"

Post a Comment