Tips Mudah Cara Memasang Gambar Di Sidebar

Cara memasang gambar di sidebar dengan musah
Picture by Tiportips.blogspot.com

Tips Mudah Cara Memasang Gambar Di Sidebar, membantu anda dalam memasang gambar pada sidebar anda, sangat bermanfaat sekali bagi anda yang masih baru dalam dunia blog seperti saya. Selain itu cara yang digunakan dalam memasang gambar pada sidebar inipun sangat mudah dan sederhana sehingga sangat mudah untuk dilakukan.

Ide untuk memposting cara menampilkan gambar pada sidebar ini sendiri bermula saat saya mengikuti kontes blog dari luve litee. Berhubung saya tidak tahu caranya jadi saya mencari caranya di internet. Karena saya pikir ini tentu bermanfaat bagi orang lain yang juga mengalami hal yang sama seperti apa yang telah saya alami makanya saya menulis artikel ini.

Baiklah agar tidak membuang-buang waktu, ada baiknya langsung saja kita ikuti langkah-langkah tutorial cara memasang gambar pada sidebar berikut ini.

Tips Mudah Cara Memasang Gambar Di Sidebar

1. Untuk memasang gambar pada sidebar, pertama-tama yang harus anda lakukan adalah login terlebih dahulu ke blog anda.

2. Selanjutnya masuk ke dashboard dan klik Layout.

3. Pada layout silahkan anda klik Add Gadget.

4. Selanjutnya anda scroll ke bawah dan pilih Image. Berikut ini tampilannya.

Cara memasang gambar pada sidebar di blog

5. Berikutnya silahkan anda isi pengaturannya sesuai dengan yang anda inginkan. Berikut ini tampilan halaman settingnya.

Pengaturan cara memasang gambar pada sidebar dengan mudah

Catatan :

Title : untuk Judul

Caption : untuk teks yang ingin di tampilkan baik itu berupa keterangan tentang gambar.

Link : isikan link yang anda ingin tampilkan jika gambarnya di klik.

Image : ada dua cara yang bisa anda lakukan. Pertama adalah melalui browse ke pc dan yang kedua adalah melalui link URL gambar.

6. Bila setting yang anda lakukan telah selesai silahkan klik Save. Berikut ini tampilan setting yang telah saya lakukan.

menambahkan link saat memasang gambar pada sidebar di blog
7. Terakhir Save arrangement dan lihat hasilnya pada halaman blog anda. Berikut ini contoh tampilan gambar pada sidebar di halaman blog saya.

hasil gambar pada sidebar di blog

Itulah tips singkat mengenai cara memasang gambar pada sidebar, semoga artikel Tips Mudah Cara Memasang Gambar Di Sidebar di atas bisa bermanfaat. Jika anda masih merasa bingung ataupun mempunyai opini lain silahkan berikan komentar anda. Selain itu baca juga artikel lain mengenai Bagaimana Cara Jitu Memasang Widget Alexa Rank?. Terima kasih atas kunjungan anda dan selamat beraktivitas.


Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BDariku

Belum ada komentar untuk "Tips Mudah Cara Memasang Gambar Di Sidebar"

Post a Comment