Apa Manfaat Peringkat Alexa Rank Bagi Blog Anda?

Apa Manfaat Peringkat Alexa Rank Bagi Blog Anda?, mungkin sebagai blogger pemula termasuk saya pertanyaan itu yang muncul, apa manfaat Alexa rank? Nah bila itu yang ingin anda ketahui, maka anda membaca artikel yang tepat. Karena artikel ini berisikan informasi mengenai Alexa rank dan manfaatnya. Sehingga anda mengetahui kegunaan Alexa rank dan tidak ragu-ragu lagi untuk memasang Alexa rank pada blog anda.

Untuk mengetahui peringkat blog atau website anda, anda bisa menggunakan situs penyedia layanan ranking blog atau website seperti Alexa rank. Di Alexa rank ini kita dapat melihat peringkat situs kita baik secara lokal maupun secara global. Semakin tinggi page rank blog kita di Alexa mempengaruhi traffic di blog kita, karena itu menandakan kepopuleran situs kita dan merupakan prestige tersendiri.

Ranking yang ada di Alexa rank sendiri diambil berdasarkan data banyaknya jumlah pengunjung pada suatu situs dalam tiga bulan terakhir. Situs yang pengunjungnya paling banyak pada tiga bulan terakhir itulah yang akan mendapatkan peringkat pertama dan semakin sedikit pengunjung suatu situs akan membuat peringkatnya menurun atau membengkak semakin besar.

Intinya adalah semakin baik peringkat kita di Alexa rank maka akan semakin baik pula index pencarian situs kita di search engine. Bila pengunjung melihat peringkat Alexa rank kita baik maka akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi pengunjung untuk menjadi pengunjung setia di blog kita. Karena mereka melihat prestige kepopuleran situs kita melalui Alexa rank yang artinya situs kita dianggap memiliki kualitas yang mumpuni.

Maka berlakulah prinsip yang kaya semakin kaya, yang miskin semakin miskin, yang ramai semakin ramai dan yang sepi semakin sepi. Kalimat terakhir ini yang bikin galau, yang sepi semakin sepi, bagaimana cara mengatasinya?
Kalau menurut saya, ada baiknya kita harus sekuat tenaga untuk menyediakan konten yang berkualitas bagi pengunjung, dengan begini akan mengubah kalimatnya menjadi yang sepi akan mulai semakin ramai, hhe.

Kita jangan terlalu memikirkan dan fokus pada peringkat di Alexa rank, karena tidak mungkin situs kita yang masih baru akan memperoleh posisi yang baik dalam waktu singkat. Bagi saya Alexa rank hanya sebagai indikasi agar kita dapat melihat perkembangan dari situs yang kita miliki. Apakah perkembangan  blog kita baik atau tidak sehingga kita dapat melakukan evaluasi dan memperbaikinya.

Nah apabila anda telah mengerti fungsi dan manfaat dari Alexa rank, ada baiknya anda segera mendaftarkan blog atau website yang anda miliki ke Alexa rank agar perkembangannya bisa di pantau. Jika anda ingin mendaftarkan situs yang anda miliki, anda bisa memakai langkah-langkah yang ada di artikel cara daftar Alexa rank.

Sampai disini saja artikel mengenai Apa Manfaat Peringkat Alexa Rank Bagi Blog Anda? semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda. Jika anda mempunyai opini dan pendapat lain, silahkan berikan pendapat anda di kotak komentar. Selain itu baca juga artikel lain mengenai Cara Claim Blog Di Alexa Rank Dengan Mudah. Terima kasih atas kunjungan anda.

Inilah pendapat saya mengenai manfaat Alexa rank dan penting tidaknya menurut saya.

Bagaimana menurut anda???


Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BDariku

Belum ada komentar untuk "Apa Manfaat Peringkat Alexa Rank Bagi Blog Anda?"

Post a Comment